Kamis, 02 Juli 2015

Tugas 6 Bahasa Indonesia

Tugas 6 Bahasa Indonesia

Manfaat Website untuk Peningkatan Penjualan

Website dapat diartikan sebagai suatu alamat di internet. Definisi website adalah kumpulan dari berbagai macam halaman situs, yang terangkum didalam sebuah domain atau juga subdomain pada internet. Website dapat diumpamakan sebagai rumah, dimana semua orang dapat memberikan info, keterangan, atau apapun yang ingin ditampilkan di internet (Sora N, 2014). Di dalamnya bisa berisi informasi dalam bentuk apapun, mulai dari teks, gambar, audio, maupun video. Website bisa dibuat dan diakses oleh siapapun karena sifat internet yang terbuka.
Di zaman modern ini, pemanfaatan website sudah sangat beragam. Namun, yang paling sering adalah untuk promosi suatu karya atau produk. Promosi suatu karya atau produk dengan website merupakan cara yang efektif dan efisien. Selain itu, promosi menggunakan website lebih murah dibandingkan promosi secara fisik. Hal ini membuat banyak penjual produk baru untuk membuat website sendiri untuk produk mereka.
Manfaat website dalam penjualan produk sendiri sangat luas. Promosi menggunakan website bisa menghasilkan keuntungan lebih, terutama dalam hal penjualan produk. Dengan menggunakan website, area pengenalan produk menjadi semakin luas tanpa ada batasan. Pengenalan produk juga lebih mudah, karena penjual tidak perlu mendatangi calon pembeli (Aryanto, 2012). Namun, hal ini perlu diimbangi dengan jasa pengiriman produk yang baik. Selain itu, pelayanan di luar website juga diperlukan. Karena jika pelayanan dan pengiriman kepada pembeli baru baik, biasanya suatu produk akan semakin populer melalui pengalaman sang pembeli.




Daftar Pustaka
N, Sora. 2014. “Mengetahui Pengertian Website dan Jenisnya”
http://www.pengertianku.net/ (diakses 9 Juni 2015)

Aryanto, Arry. 2012. “Apa itu E-Commerce”
http://unpas.ac.id/ (diakses 9 Juni 2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar